Ahsan/Hendra Melaju, Praveen/Debby Tersingkir

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan
Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVA.co.id
Indonesia Gagal Melaju ke Final Beregu Badminton Asia Junior
- Dua wakil bulutangkis Indonesia menuai hasil berbeda dalam perjuangannya di babak perempatfinal ajang Badminton Asia Championships 2015. Turnamen ini digelar di kota Wuhan, Tiongkok.

Ditekuk Ganda Korsel, Ahsan/Hendra Gagal Rebut Juara Asia

Ganda putra andalan Merah Putih, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang merupakan unggulan keenam lolos melaju ke fase 4 besar setelah mengalahkan duet tuan rumah yang juga unggulan ketiga, Xiaolong Liu/Zihan Qiu dengan pertarungan 3 gim, 21-18, 11-21, 24-22.
Taklukkan Duo Hong Kong, Tontowi/Liliyana Juara Asia


Tampil dibawah tekanan publik tuan rumah, Ahsan/Hendra mampu mencuri gim pertama dengan unggul 21-18. Namun dukungan penonton di Wuhan Sports Center Gymnasium membuat Liu/Qiu mampu meredam aksi Ahsan/Hendra di gim kedua dengan unggul 21-11.


Kemenangan akhirnya bisa ditentukan pada gim terakhir. Ahsan/Hendra mampu unggul hingga jeda interval 11-6, lalu terus memimpin hingga poin 15-10 dan menang 24-22.


Sementara di nomor ganda campuran, pasangan pelatnas Praveen Jordan/Debby Susanto harus takluk dari pasangan Hongkong, Chun Hei Reginald Lee/Hoi Wah Chau ?14-21, 21-15, 22-20.


Menguasai jalannya gim pertama, Praveen/Debby berhasil merebut set awal dengan 21-14. Di gim kedua Chun/Hoi bangkit dan mampu mendominasi perolehan angka atas Praveen/Debby dengan menang 21-18. Masuk ke gim penentuan melalui pertarungan ketat akhirnya Praveen/Debby mengakui ketangguhan Chun/Hoi dan menyerah dalam kedudukan 20-22.


Sedangkan di tunggal putri, bintang India yang juga unggulan kedua, Saina Nehwal tersingkir di perempatfinal setelah tunduk dari Tzu Ying Tai asal Taiwan dengan
rubber game
16-21, 21-13, 21-18. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya