Bungkam Wakil Tiongkok, Owi/Butet ke Final Kejuaraan Asia

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir
Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Langkah ganda campuran Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2015 belum terbendung. Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses menginjakkan kakinya di partai final.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Tiket ke laga puncak direbut Owi/Butet (sapaan akrab Tontowi/Liliyana) setelah mengalahkan unggulan 3, Xu Chen/Ma Jin, Sabtu 25 April 2015. Ganda nomor 1 Indonesia ini hanya butuh 42 menit untuk mengalahkan wakil Tiongkok tersebut di semifinal.
Ini Tiga Wakil Indonesia di Semifinal Singapore Open


Tanda-tanda kemenangan Owi/Butet sudah terlihat sejak set 1. Xu/Ma hanya mampu memberikan perlawanan di awal pertandingan. Akhirnya, Owi/Butet menyudahi set ini dengan kemenangan 21-12.


Pertarungan di set 2 juga tak jauh berbeda. Owi/Butet tetap mengendalikan pertempuran. Meski coba memberi perlawanan, Xu/Ma akhirnya menyerah dengan skor 21-15.


Peluang Owi/Butet untuk menjadi juara cukup terbuka. Di final, mereka hanya akan berhadapan dengan pasangan Hong Kong, Chun Hei Reginald Lee/Hoi Wah Chau. Petenis non unggulan ini mengalahkan wakil Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo, dengan skor 21-17, 21-19.


Laga ini juga bisa jadi ajang bagi Owi/Butet membalaskan dendam rekannya, Praveen Jordan/Debby Susanto. Pasangan Indonesia lainnya itu kalah dari Hei/Chau di perempat final, Jumat kemarin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya