Ditekuk Ganda Korsel, Ahsan/Hendra Gagal Rebut Juara Asia

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Juara
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Indonesia Gagal Melaju ke Final Beregu Badminton Asia Junior
- Setelah sebelumnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir telah lebih dulu merebut gelar ganda campuran, wakil Indonesia di ganda putra harus kandas melanjutkan kejayaan Merah Putih di ajang Badminton Asia Championships 2015.

Taklukkan Duo Hong Kong, Tontowi/Liliyana Juara Asia

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal menampilkan performa terbaiknya di laga puncak. Menghadapi musuh bebuyutannya, yang juga unggulan pertama asal Korsel, Yong Dae Lee/Yeon Seong Yoo, Ahsan/Hendra takluk melalui perjuangan
Ganda Putra Indonesia Ikuti Jejak Tontowi/Liliyana ke Final
rubber game 21-18, 22-24, 19-21.


Dilaporkan
tournamentsoftware.com
, partai yang jadi penutup dari seluruh rangkaian laga final di Wuhan Sports Center Gymnasium hari ini, Minggu 26 April 2015, Ahsan/Hendra, yang tampil menekan pada awal gim pertama, mampu mengungguli Yong Dae/Yeon Seong hingga jeda interval dengan skor 11-4.


Pergerakan poin Ahsan/Hendra terus melesat ke angka 16-9 dan sanggup mengatasi perlawanan duet Korsel ini 21-18.


Di gim kedua, dominasi duet pelatnas Cipayung mampu dipatahkan. Sempat ketat di poin 4-4 yang terus berlanjut hingga angka 10-10, akhirnya jeda interval dikuasai Ahsan/Hendra 11-10. Namun, duel semakin alot, saat menyentuh angka 15-15 hingga deuce 20-20 dan Ahsan/Hendra harus menyerahkan gim ini pada Yong Dae/Yeon Seong dengan 22-24.


Bergulir gim ketiga, laga makin bergulir ketat. Ahsan/Hendra cepat mengambil kendali 11-9 di jeda interval. Masuk ke fase akhir, Ahsan/Hendra ditahan Yong Dae/Yeon Seong pada kedudukan 19-19 dan harus menyerah 19-21.


Dengan hasil ini Yong Dae/Yeon Seong berhasil membalas kekalahan mereka atas Ahsan/Hendra di final Malaysia Open Super Series Premier awal April lalu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya