Ahsan/Hendra Sumbang Poin, Bellaetrix Tumbang

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan juara badminton Asian Games 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/SAPTONO
VIVA.co.id
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
- Indonesia untuk sementara imbang 1-1 dengan Taiwan pada laga perempatfinal Piala Sudirman 2015. Sempat memimpin lewat ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Indonesia mesti berbagi poin setelah tunggal putri Bellaetrix Manuputty tumbang.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
Pada event yang dihelat di Dongguan, Tiongkok, Jumat 15 Mei 2015, Ahsan/Hendra ditantang Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin di partai pertama. Ahsan/Hendra sempat kerepotan di gim pertama, sebelum mengunci kemenangan 21-17.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
Dan pada gim kedua, Ahsan/Hendra semakin di atas angin. Langsung tancap gas hingga kedudukan 11-5, pasangan peringkat 3 dunia BWF itu lalu kembali direpotkan oleh Mu/Hsin. Tapi, poin pertama Indonesia akhirnya dibungkus, usai menang 21-18.

Pada partai kedua, Bellaetrix bertemu dengan Ti Tzu Ying. Di gim pertama, pebulutangkis berusia 26 tahun tersebut terlibat permainan sengit dengan Tzu Ying. Tapi, dia kemudian lengah, sehingga akhirnya menyerah dalam kedudukan 17-21.

Memasuki gim kedua, pertarungan ketat kembali tersaji, dan Bellaetrix beberapa kali mampu mengungguli Tzu Ying. Namun, apa yang terjadi pada gim pertama kembali terulang. Kelengahan Bellaetrix dimanfaatkan lawan, yang menang 21-17.

Dalam kedudukan 1-1, baik Indonesia dan Taiwan masih sama-sama berpeluang. Pada partai ketiga, Indonesia mengandalkan Jonatan Christie, dilanjutkan ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda, dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya