Jonatan Christie Bawa Indonesia Kembali Memimpin Atas Taiwan

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • ANTARA/Saptono
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menang atas wakil Taiwan, Hsu Jen Hao, pada partai ketiga perempatfinal Piala Sudirman 2015. Kemenangan tersebut membuat Indonesia untuk sementara memimpin 2-1 atas Taiwan. 

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran
Pada pertandingan yang dihelat di Dongguan, Tiongkok, Jumat 15 Mei 2015, Jonatan mendapat perlawanan ketat dari Jen Hao sejak awal gim pertama. Tapi, sejak sama kuat 4-4, pebulutangkis berusia 17 tahun itu selalu unggul, hingga akhirnya menang 21-12.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
Pada gim kedua, Jen Hao bangkit, sedangkan Jonatan tak mampu keluar dari tekanan. Jen Hao bahkan sama sekali tak memberi kesempatan pada Jonatan untuk menyamakan kedudukan. Wakil Taiwan itu pun membungkus gim kedua dengan kemenangan 21-13.

Jonatan tampak kesulitan mengembangkan permainan di gim ketiga. Dia bahkan sempat tertinggal 8-13. Tapi, dengan kesabaran dan kegigihan, pebulutangkis kelahiran Jakarta tersebut bangkit, hingga akhirnya mampu membalikkan keadaan dan menang 21-16.

Kemenangan Jonatan menjadi poin kedua bagi Indonesia. Pada partai pertama, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin. Tapi, hal itu gagal diikuti tunggal putri Bellaetrix Manuputty yang kalah dari Ti Tzu Ying.

Selanjutnya ada ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda yang berkesempatan memastikan tiket semifinal bagi Indonesia. Pada partai kelima, Indonesia menyiapkan  pasangan ganda campuran terbaik, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya