Greysia/Nitya Pastikan Indonesia ke Semifinal Piala Sudirman

Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari
Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Indonesia memastikan diri melaju ke semifinal Piala Sudirman 2015, setelah menang 3-1 atas Taiwan di perempatfinal. Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda, menjadi penentu kemenangan di laga tersebut.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
Pada pertandingan yang dihelat di Dongguan, Tiongkok, Jumat 15 Mei 2015, Greysia/Nitya berhadapan dengan Hsieh Pei Chen/Wu Ti Jung. Meski awalnya sempat direpotkan, pasangan peringkat 7 dunia BWF itu memenangi gim pertama, 21-14.

Juara Tanpa Bertanding, Ini Kata Greysia/Nitya
Memasuki gim kedua, Greysia/Nitya semakin menunjukkan kepercayaan diri, sedangkan Chen/Jung terus tertekan. Tak memberi kesempatan kepada lawan untuk berkembang, Greysia/Nitya akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 21-9.

Sebelumnya, Indonesia mendulang poin lewat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada partai pertama. Tapi, hal itu gagal diikuti tunggal putri, Bellaetrix Manuputty, yang kalah dari Ti Tzu Ying pada partai kedua, dan membuat kedudukan menjadi 1-1.

Tunggal putra, Jonatan Christie membawa Indonesia kembali memimpin, usai melakoni pertarungan tiga gim melawan Hsu Jen Hao. Greysia/Nitya pun menutup pertarungan, dan membuat ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak perlu turun.

Di semifinal, Indonesia sudah ditunggu juara Piala Sudirman dalam lima tahun terakhir, Tiongkok. Sedangkan pada semifinal lainnya, Korea Selatan tengah menunggu pemenang antara Jepang dan Denmark. Semifinal bakal dihelat Sabtu 16 Mei 2015. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya