Skuat Tuan Rumah di French Open Masih Sempurna

Petenis Prancis, Gael Monfils
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes
VIVA.co.id
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
- Hasil luar biasa dicatatkan wakil-wakil Prancis di awal French Open. Kelima wakil mereka sukses melenggang mulus ke babak tiga tanpa masalah sama sekali.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Gael Monfils berhasil membuat penonton Philippe Chartier bergemuruh usai mengunci kemenangan dalam laga lima set 4-6, 6-4, 4-6, 6-2, dan 6-3 atas petenis Argentina, Diego Schwartzman.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


Langkahnya diikuti oleh unggulan ke-12, Gilles Simon, yang melaju usai menang straight sets atas Martin Klizan. Andalan Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, juga sukses melaju usai mengandaskan petenis Israel, Dudi Sela.


Kejutan yang dibuat oleh Benoit Paire dan Nicolas Mahut melengkapi kedigdayaan Prancis, usai menang atas unggulan 28 asal Italia, Fabio Fognini, dan semifinalis 2014 lalu, Ernests Gulbis.


Dua wakil Prancis yang tersisa adalah Jeremy Chardy dan Richard Gasquet yang baru akan bermain pada hari Kamis ini, 28 Mei 2015. Kalau mereka melaju, maka peluang tuan rumah menang di Rolland Garros untuk pertama kali sejak 1983 makin terbuka lebar.


"(Tsonga) adalah petenis dengan karir terbaik di antara empat yang lain (Simon, Gasquets, Monfils, dan Chardy). Tapi kami sekarang tidak terpaut jauh di rangking dunia," ujar Monfils, seperti dilansir
Reuters
.


"Itu hal yang normal kalau Tsonga yang mendapatkan status bos. Sekarang apakah masih dia? Well, kami semua masih berharap banyak dari dirinya karena dia pemain besar yang bisa tampil luar biasa. Kami semua tahu itu. Tapi, dia sadar hal itu sekarang telah jadi beban," lanjutnya.


Selain para wakil Prancis, Roger Federer juga berhasil melaju mulus ke babak ketiga usai mengalahkan petenis Spanyol, Marcelo Granollers, dengan straight set, 6-2, 7-6(1), dan 6-3. Petenis jagoan Jepang, Kei Nishikori, juga menang telah 7-5, 6-4, dan 6-4 atas petenis kidal asal Brasil, Thomaz Bellucci.


Di nomor putri, juara French Open 2008, Ana Ivanovic, nyaris saja tersingkir cepat. Beruntung petenis Serbia ini mampu bangkit dan mengatasi petenis muda Jepang, Misaki Doi, lewat pertarungan tiga set 3-6, 6-3, dan 6-4. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya