Kemenangan Serena atas Azarenka Diwarnai Kontroversi

Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, di Prancis Terbuka
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes
VIVA.co.id
Terdepak dari Olimpiade, Serena Williams Hancurkan Raketnya
- Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, memastikan diri ke babak 16 Prancis Terbuka 2015 usai mengalahkan Victoria Azarenka, 3-6, 6-4, dan 6-2, di Court Philippe Cartier, Minggu 31 Mei 2015 dini hari WIB. Namun, kemenangan Serena atas Azarenka dinodai aksi amatir dari hakim garis.

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
Pada set kedua, Azarenka melepaskan pukulan forehand yang sangat keras. Bola kemudian mengarah ke sisi yang tak mampu dijangkau oleh Serena.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok
Dari tayangan ulang sebenarnya bola terlihat masuk. Tapi, hakim garis berkata lain. Bola dinyatakan keluar. Parahnya, pernyataan "keluar" hakim garis terlambat diucapkan.

Situasi ini dianggap Azarenka telah memecah konsentrasinya di pertandingan. Dia menuding performa buruk hakim garis telah membantu Serena meraih kemenangan.

"Terkadang kita perlu menilai ulang. Penilaian ulang yang sangat diperlukan karena tadi itu sangat jelas (masuk). Ya, itu sangat jelas masuk dan kalian tak bisa membuat kesalahan di level seperti ini," kata Azarenka usai laga seperti dilansir Reuters.

"Saya mengatakan hal ini bukan sebagai alasan kalah dari Serena. Tapi, hal ini telah menimbulkan masalah yang banyak. Bagaimana kalian bisa menghakimi hasil? Dia sudah memukul bola," ujarnya.

Sementara itu, Serena mengakui bahwa sebenarnya bola sudah masuk. Petenis 33 tahun tersebut juga membenarkan hakim garis terlambat dalam mengambil keputusan.

"Dia terlambat mengambil keputusan. Dia bilang bola itu keluar. Dia tidak menempatkan tangannya keluar hingga kira-kira lima menit kemudian. Tapi ya, ini lah tenis," ujar Williams. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya