SEA Games: Riky/Richi dan Hanna Amankan Tiket Semifinal

Riky Widianto/Richi Puspita Dili
Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVA.co.id -
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
Indonesia berhasil mengamankan satu tempat di semifinal ganda campuran bulutangkis perorangan SEA Games 2015 lewat pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Minggu 14 Juni 2015. Kemenangan diraih unggulan kedua ini dengan mengalahkan Nipitphon Puangpuapech/Puttita Supajirakul dari Thailand lewat skor 22-20, 19-21, 21-15.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran
 
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
Pertarungan sengit antara kedua pasangan ini sudah terjadi sejak game pertama. Akan tetapi Riky/Richi yang selalu unggul tipis atas Puangpuapech/Supajirakul, justru tampil menurun di poin-poin kritis.

Pasangan Thailand mendapat poin beruntun dari sambaran di depan net, mereka pun melewati skor Riky/Richi dan meraih game point 20-19. Namun pada titik ini, Riky/Richi kembali ke performa awal dengan bermain menyerang dan unggul di permainan net.


Ini membuat pasangan Indonesia membalikkan keadaaan dan merebut set pertama setelah menang adu setting, 22-20. Sayang di set kedua harus mengalami kekalahan hingga laga dipaksakan ke set ketiga, beruntung Riky/Richi berhasil keluar sebagai pemenangnya.


“Lawan punya serangan yang bagus. Makanya kami tak boleh memberikan kesempatan kepada mereka untuk menyerang. Justru kami terus mencari celah untuk menyerang duluan dengan menurunkan bola, kalau bola naik pasti langsung diserang oleh mereka,” kata Riky di situs PBSI.

 

“Puangpuapech mengatur bolanya lebih halus, smash nya juga keras, maklum saja dia kan bermain ganda putra juga. Kami tidak berpikir menang kalah, tapi bagaimana caranya dapat angka dulu. Pelatih juga terus mengingatkan supaya kami sabar dan cari peluang menyerang,” timpal Richi.

 

Pada partai selanjutnya akan tampil pasangan ganda campuran unggulan pertama asal Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto. Pasangan rangking 11 dunia ini akan menantang wakil Malaysia, Tan Aik Quan/Lai Pei Jing.


Sementara itu, Hanna Ramadini juga meraih hasil apik di sektor tunggal putri dengan melaju ke babak semifinal. Pebulutangkis asal Tasikmalaya ini, mengalahkan wakil tuan rumah Liang Xiaoyu dengan skor 21-15, 11-21, 21-14.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya