Langkah Jonatan Christie dan Linda Terhenti di Perempatfinal

Linda Wenifanetri
Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVA.co.id –
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus terhenti langkahnya usai kalah di laga perempatfinal bulutangkis perorangan SEA Games 2015 di Singapore Indoor Stadium, Minggu 14 Juni 2015. Dia takluk oleh wakil Malaysia, Chong Wei Feng, dengan skor 22-20, 19-21, 18-21.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Jonatan Christie yang juga kalah pertandingan semifinal beregu putra oleh Chong Wei, mengaku tidak tenang dalam bertanding. Dan musuh berhasil memanfaatkan beberapa kesalahan yang dilakukan oleh Jonathan.
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

 

“Saya merasa kurang tenang dalam bermain, terutama di poin-poin akhir, poin 15 keatas. Saya inginnya buru-buru mematikan lawan, sedangkan lawan memang menunggu saya melakukan kesalahan sendiri. Saya sebetulnya sudah berusaha, namun lawan lebih siap,” kata Jonatan di situs PBSI.

 

Kekalahan ini membuat kiprah Jonatan di SEA Games 2015 harus terhenti. Pemain asal klub Tangkas Jakarta ini mengaku tak puas akan penampilannya sepanjang pesta olahraga se Asia Tenggara ini, walaupun ia dan tim beregu putra telah merebut medali emas.


“Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, semoga di turnamen selanjutnya saya bisa tampil lebih baik,” kata pemain kelahiran Jakarta, 15 September 1997 ini.

 

Dengan demikian, nomor tunggal putra belum berhasil mengirim wakil ke babak semifinal perorangan pada gelarana SEA Games ke-28 ini. Sebelumnya, Firman Abdul Kholik juga harus terhenti di babak 16 besar.


Hal yang sama juga terjadi pada Linda Wenifanetri yang dihentikan oleh Vu Thi Trang di nomor perorangan putri. Linda kalah dari pebulutangkis Vietnam itu dengan dengan skor 19-21, 21-9, 17-21.


Kalahnya Linda membuat nomor tunggal putri menyisakan satu wakil saja di semifinal, yakni Hanna Ramadini. Hanna melaju ke semifinal usai mengalahkan Liang Xiaoyu (Singapura) dengan skor 21-15, 11-21, 21-14.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya