Badminton Indonesia Lampaui Target di SEA Games 2015

Bulutangkis Indonesia Sumbang Emas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Usai sudah gelaran pesta olahraga se Asia Tenggara, SEA Games 2015. Tim bulutangkis Indonesia berhasil meraih hasil gemilang dengan melampaui target meraih dua medali emas.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Sebanyak tiga medali emas diraih tim bulutangkis lewat nomor beregu putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (ganda putra) dan Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran).
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

 

Tim bulutangkis Indonesia juga sukses menjadi juara umum dengan perolehan medali terbanyak yaitu sembilan medali yang terdiri dari tiga emas, dua perak dan empat perunggu. Hasil ini bisa dibilang memuaskan, apalagi mayoritas tim diisi pemain-pemain muda.

 

“Awalnya target dua emas, tetapi
alhamdulillah
bisa dapat tiga emas. Ini luar biasa, kami mengambil kalkulasi yang tepat. Saya yakin di tangan pemain-pemain muda ini, masa depan bulutangkis semestinya akan lebih cerah,” kata Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI dilansir situs resmi PBSI.

 

Meskipun demikian, masih ada beberapa hal yang mesti dievaluasi. Salah satunya adalah sektor tunggal putri. Namun perjuangan Hanna Ramadini yang meraih medali perak, patut diapresiasi.

 

“Pemain muda jangan terlalu dijadikan idola, mereka harus membumi kedepannya. Saya rasa ini akan menjadi motivasi untuk pemain-pemain muda lainnya di Indonesia. Masih ada PR di tunggal putri, tetapi Hanna luar biasa. Kemarin di semifinal dia bermain tiga
game
melawan Goh Jin Wei (Malaysia), sangat melelahkan,” ujar Gita yang mendukung langsung tim bulutangkis di Singapore Indoor Stadium.

 

“Saya yakin Hanna dan kawan-kawan mampu membawa nama baik sektor tunggal putri yang selama ini menjadi bahan kritikan. Namun kami
welcome
dengan kritik, yang penting kami ke depannya bagaimana, apakah menuju ke arah yang benar atau tidak?” kata Gita menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya