Djokovic Minim Persiapan di Wimbledon

Novak Djokovic
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato
VIVA.co.id –
Djokovic dan Murray Lolos dari Putaran Ketiga Paris Masters
Novak Djokovic optimistis bisa mempertahankan gelar juara di
grand slam
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
Wimbledon, meskipun minim persiapan. Sementara itu, David Ferrer malah absen dalam turnamen tenis bergengsi yang digelar di Inggris ini.
Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Djokovic sudah tidak tampil dalam beberapa laga usai terakhir kali kalah dari Stanislas Wawrinka di France Open pada Juni lalu. Beda dengan Djokovic, para rivalnya macam Rafael Nadal, Roger Federer, dan Andy Murray masih ikut di beberapa turnamen jelang Wimbledon.


Meski begitu, Djokovic tak merasa khawatir dengan pertandingan yang akan dilakoninya. Sebab, ini bukan kali pertama petenis nomor satu dunia versi WTA ini memilih "menganggur" jelang turun di ajang Wimbledon.


"Dalam beberapa tahun terakhir saya tidak bermain di turnamen pemanasan jelang Wimbledon dan saya masih bisa sampai ke final dua tahun lalu, bahkan jadi juara tahun lalu, meski rival-rival saya seperti Murray, Federer, Nadal sudah menjuarai turnamen lapangan rumput," kata Djokovic.


"Sejujurnya, itu bukan kekhawatiran saya. Saya hanya ingin diri saya berada di kondisi sebaik mungkin. Saya sadar penyesuaian yang dibutuhkan dari sisi pergerakan, permainan, dan juga mental untuk lapangan rumput setelah dari lapangan tanah liat," tuturnya, dilansir
Sky Sports.


Sementara itu, Ferrer terpaksa absen di Wimbledon tahun ini. Petenis asal Spanyol yang menjadi unggulan ke-8 ini memilih mundur usai cedera pada sikunya dan konsentrasi untuk penyembuhan.


"Sayangnya, saya tak akan bisa bermain di Wimbledon, karena cedera pada siku saya. Sekarang waktunya untuk membaik sesegera mungkin,” kata Ferrer.


Dengan mundurnya Ferrer, Luca Vanni berhak melaju ke babak pertama walaupun gagal menang di babak kualifikasi. Petenis asal Italia ini akan melawan James Ward di babak pertama nanti. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya