Indonesia Gagal Melaju ke Final Beregu Badminton Asia Junior

Firman Abdul Kholik
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Langkah tim bulutangkis Indonesia akhirnya harus terhenti di babak semifinal beregu Badminton Asia Junior Championships 2015. Pasukan muda Cipayung kalah tipis 2-3 dari tim Korea Selatan, Selasa 30 Juni 2015.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Indonesia yang menempati unggulan kedua dalam turnamen ini, sebenarnya sangat berpeluang untuk dapat melaju ke partai puncak setelah mampu merebut angka pada dua nomor tunggal.

Dalam laga yang berlangsung di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Thailand, skuat Merah Putih yang menurunkan dua pemain tunggal terbaik mereka, ?Firman Abdul Kholik pada tunggal putra, sementara tunggal putri dengan Gregoria Mariska.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Kedua penggawa muda ini mampu menjawab tantangan yang selama ini menjadikan sektor tunggal sebagai titik lemah pada event-event kejuaraan beregu, dengan berhasil merebut kemenangan atas lawan-lawannya.

Dilansir situs resmi PBSI, Firman yang juga menjadi bagian dari tim SEA Games 2015, Singapura lalu sukses menaklukan tunggal putra Korsel, Seo Seung Jae dengan straight game langsung, 21-18 dan 24-22.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Kemenangan Firman ini menjadikan Indonesia mampu menyamakan kedudukan 1-1 setelah di partai pertama, pasangan ganda campuran ?Beno Drajat/Yulfira Barkah gagal mengatasi duet Kim Hye Jeong/Choi Jong Woo, 16-21 dan 15-21.

Sedangkan Gregoria Mariska sanggup melewati hadangan Kim Ga Eun di sektor tunggal putri dengan pertarungan rubber game, 17-21, 21-14 dan 21-15 yang membawa pasukan Cipayung sempat berbalik unggul 2-1.

Sayangnya dua partai tersisa, yakni ganda putra dan ganda putri para wakil Indonesia tak bisa berbuat banyak dan harus mengakui keunggulan Korsel yang sukses melenggang ke partai final untuk menantang juara bertahan, China yang tanpa kesulitan menang atas Jepang dengan skor 3-0.

Berikut hasil lengkap laga INDONESIA vs KOREA SELATAN dalam semifinal beregu Badminton Asia Junior Championships 2015 :

[Ganda Campuran] Beno Drajat/Yulfira Barkah vs Kim Hye Jeong/Choi Jong Woo  16-21, 15-21.

[Tunggal Putra] Firman Abdul Kholik vs Soe Seung Jae 21-18, 24-22.

[Tunggal Putri] Gregoria Mariska vs Kim Ga Eun  17-21, 21-14, 21-15.

[Ganda Putra] Andhika Ramadiansyah/Yahya Adi Kumara vs Choi Jong Woo/Seo Seung Jae 14-21, 12-12.

[Ganda Putri] Apriani Rahayu/Nisak Puji Lestari vs Kim Hye Jeong/Park Keun Hye 17-21, 17-21.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya