Djokovic Minta Maaf Bikin Nangis Ball Girl Wimbledon

Novak Djokovic
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Novak Djokovic akhirnya mengaku berasalah dan meminta maaf, karena sudah membuat ball girl, atau gadis pemungut bola di turnamen Wimbledon 2015 menangis.

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Namun, petenis nomor satu dunia itu menegaskan bila dia tidak bermaksud memarahi anak tersebut.

Insiden ini terjadi, saat Djokovic melakoni laga babak ke-4 kontra Kevin Anderson. Pertarungan kontra petenis Rusia ini memang cukup menguras tenaga dan emosi Djokovic, karena harus bermain hingga 5 set, sebelum akhirnya dia menang 6-7 6-7 6-1 6-4 7-5.

Saat dipertengahan laga, Djokovic sempat meluapkan kekesalannya dengan berteriak di hadapan gadis itu, saat akan meminta handuk. Gadis kecil yang berpakain serba biru tersebut, terlihat kaget dengan sikap Djokovic hingga menangis.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok


Vowed to say sorry: Novak Djokovic screams in the direction of a ball girl.

Namun, petenis asal Serbia ini mengaku tidak sengaja melakukannya dan sudah  meminta maaf kepada ball girl tersebut. Djokovic mengakui, dia kesal karena pertandingannya, bukan karena gadis tersebut.

"Dengar, saya sudah berbicara (minta maaf) dengan gadis itu, dan kau tahu, dia bilang tidak keberatan. Kami telah menyelesaikan permasalahan ini dan saya sungguh minta maaf, jika itu adalah sesuatu yang saya lakukan,” kata Djokovic.

“Tapi sekali lagi, saya memang tidak sengaja meneriakinya. Itu hanya tentang pertandingan dan saat saya berbalik dan berteriak. Saya menyesal bahwa dia berada di sana pada saat itu," sambungnya, seperti dikutip Sydney Morning Herald.

Pada turnamen besar tenis, bisa menugaskan anak-anak sebagai pemungut bola sama seperti di sepakbola. Namun, anak-anak tersebut selain memberikan bola, tetapi juga memberikan handuk kepada petenis di jeda, atau usai pertandingan.

Maka dari itu, Djokovic merasa kejadian tersebut terlalu dibesar-besarkan oleh media. Meskipun kerap terpancing emosinya, petenis berusia 28 tahun ini tetap menghormati para pemungut bola, sama seperti ke wasit pertandingan.

Sementara itu, Djokovic sendiri sudah berhasil melangkahkan kakinya hingga babak semifinal usai menang atas Marin Cilic di perempatfinal dengan skor 6-4 6-4 6-4. Di babak semifinal nanti, dia akan melawan Richard Gasquet dari Prancis. (asp)

Petenis Unggulan Dunia Tak Bertaji di Olimpiade Rio 2016
Petenis Serbia, Novak Djokovic

Djokovic dan Murray Lolos dari Putaran Ketiga Paris Masters

Djokovic pelihara kesempatannya mempertahankan titel nomor satu dunia

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016