Di Final, Si Cantik Muguruza Tolak Kedatangan Orangtua

Garbine Muguruza
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Maria Sharapova Absen di Qatar Open
Petenis cantik asal Spanyol, Garbine Muguruza, membuat kejutan dengan berhasil meraih tiket ke final Wimbledon 2015. Namun, petenis yang masuk unggulan ke-20 tersebut enggan ada perubahan pada rutinitasnya di turnamen ini.

Unggulan Ketiga Tumbang di Australian Open

Salah satunya, tidak ditonton langsung oleh Jose Antonio dan Scarlet yang merupakan kedua orangtuanya. Usai memastikan diri melaju ke final, Muguruza langsung menolak kedatangan keduanya ke Inggris.
Wozniacki Tersingkir, Serena dan Djokovic ke Babak 2


"Mereka menyaksikan saya lewat televisi atau streaming. Mereka bilang kalau ingin datang menyaksikan langsung di sini. Saya bilang, 'tidak'. Saya tak ingin mengubah apapun," kata Muguruza seperti dikutip Dailymail.


"Saya akan menggosok gigi pada waktu yang sama, dan bangun tidur dengan kaki yang sama. Saya tidak akan mengubah apapun. Saya akan segera berbicara dengan orangtuaku sekarang, untuk memastikan mereka akan datang atau tidak," lanjutnya.


Petenis berusia 21 tahun ini berhasil melaju ke partai puncak usai menaklukkan Agniezka Radwanska dari Polandia dengan skor 6-2, 3-6, dan 6-3. Ini menjadi final grand slam pertama bagi Muguruza, atau yang pertama bagi petenis asal Spanyol setelah Arantxa Sánchez Vicario pada 1995 dan 1996.


Namun bukan perkara mudah bagi Muguruza dalam melakoni partai final nanti, pasalnya yang akan dilawannya adalah Serena Williams. Petenis nomor satu dunia asal Amerika Serikat, yang sudah meraih lima gelar juara Wimbledon.


Bicara head to head, Serena masih unggul 2-1 atas Muguruza. Satu kemenangan Muguruza tersebut didapat di Perancis Terbuka pada 2014, padahal saat itu Serena memegang status juara bertahan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya