Hadapi Federer di Final Wimbledon, Ujian Terbesar Djokovic

Novak Djokovic
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Djokovic dan Murray Lolos dari Putaran Ketiga Paris Masters
Novak Djokovic akan menghadapi Roger Federer pada babak final Wimbledon 2015. Bagi petenis nomor satu dunia versi ATP ini, Federer akan menjadi ujian terbesarnya dalam turnamen tenis tertua ini.

Petenis Unggulan Dunia Tak Bertaji di Olimpiade Rio 2016

Djokovic melaju ke final usai memenangkan laga kontra Richard Gasquet di semifinal dengan skor Richard Gasquet. Pada final keempatnya di Wimbledon ini, dia akan melawan Federer yang menang atas Andy Murray.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


Walaupun menyandang status juara bertahan dan jadi unggulan pertama, Djokovic tetap menilai final nanti akan berlangsung sulit. Menurutnya, Federer adalah salah satu petenis terbaik di dunia dan juga membuatnya menjadi seperti saat ini.


"Roger adalah salah satu orang yang telah membuat saya jadi petenis yang lebih baik. Dia membantu saya memahami apa yang perlu saya lakukan untuk menjadi pemain yang lebih baik dan untuk menang darinya dan memenangi trofi-trofi Grand Slam," kata Djokovic di situs resmi Wimbledon.


Final nanti akan menjadi pertemuan ke-40 bagi keduanya, Djokovic untuk sementara masih tertinggal tipis dengan 19 kemenangan atas Federer. Petenis asal Serbia ini juga mengaku siap melawan unggulan kedua tersebut, walaupun sempat alami nyeri di bahu kirinya.


"Dia sangat bagus dan begitu konsisten. Dia adalah yang terbaik sepanjang masa. Tidak ada cukup pujian untuk apa yang telah dia lakukan. Di sini dia menampilkan permainan tenis terbaiknya saya rasa. Mungkin ini akan jadi ujian terbesar saya," ujarnya.


"Saya bangun dengan bahu kiri yang kaku. Saya tak mengkhawatirkan apapun. Saya akan baik-baik saya untuk pertandingan berikutnya," sambung Djokovic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya