Taklukan Unggulan Tiongkok, Anthony Lolos ke Babak Kedua

Pebulutangkis Indonesia Anthony Ginting Gagal ke Semifinal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Penampilan para penggawa muda tunggal putra Merah Putih yang berlaga ajang Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015, cukup memberikan harapan. Beberapa nama pemain muda pelatnas mampu mengatasi lawan-lawannya di babak pertama yang berlangsung hari ini, Rabu 15 Juli 2015.

Setelah sebelumnya Ihsan Maulana Mustofa yang lebih dulu memastikan langkahnya, kini giliran Shesar Hiren Rhustavito dan Anthony Ginting yang sukses merebut tiket ke babak kedua.

Shesar berhasil menundukan R.M.V. Gurusaidutt asalĀ  India, dengan straight game, 23-21 dan 21-17. Sedangkan Anthony Ginting secara mengejutkan mampu menyingkirkan unggulan kedelapan asal Tiongkok, Tian Houwei dalam 33 menit dengan angka 21-13 dan 21-14.

Sementara itu, nama awak pelatnas lain yang melenggang adalah Evert Sukamta yang menundukan tunggal Thailand, Supanyu Avihingsanon 21-14 dan 21-15.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Sedangkan pemain senior, Dionysius Hayom Rumbaka juga mampu mengatasi perlawanan wakil Malaysia, Daren Liew dengan skor 21-11, 21-16.

Ada pun beberapa wakil tunggal putra lainnya, harus terhenti langkahnya di babak pertama.

Simon Santoso, Sony Dwi Kuncoro, dan Andre Kurniawan Tedjono akhirnya harus mengikuti jejak Jonatan Christie dan Firman Abdul Kholik yang angkat koper lebih awal di turnamen yang berhadiah total US$200 ribu ini. (asp)

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016