Tommy Tersingkir, Ahsan/Hendra ke Perempatfinal

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan Menang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, harus mengangkat koper lebih dulu pada gelaran Taiwan Terbuka GP Gold. Unggulan ke-10 ini takluk dari musuh bebuyutannya asal Malaysia, Lee Chong Wei.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis 16 Juli 2015, Tommy tak mampu menghadapi perlawanan Chong Wei selama 41 menit. Hingga akhirnya putra dari Icuk Sugiarto itu kalah 12-21 18-21, dan membuat rekor keduanya menjadi 0-11.

Namun, Indonesia sudah memastikan diri tiket perempatfinal di pada sektor tunggal putra. Pasalnya Dionysius Hayom Rumbaka bakal berhadapan dengan Ginting Anthony di babak ketiga.

Sementara itu, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih tiket ke babak perempatfinal. Ganda putra jagoan Indonesia ini menang atas Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata di Taipe Arena.

Dalam pertandingan yang menghabiskan waktu selama 29 menit itu, Ahsan/Hendra menang dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-14.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Selain Ahsan/Hendra, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil ke melaju ke perempatfinal.

Angga Pratama/Ricky lolos usai menyingkirkan pasangan asal Malaysia, Shem Goh/Wee Kiong Tan, 21-12, 13-21, dan 21-15. Sedangkan Markus/Kevin menang atas Ruud Bosch/Oliver Leydon-Davis. (ase)

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya

Banyak kalangan berasumsi Hendra akan gantung raket usai Olimpiade Rio

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016