BWF Optimistis Indonesia Mampu Jadi Tuan Rumah yang Baik

Bulutangkis Indonesia Sumbang Emas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Presiden BWF, Poul Erik Hoyer optimistis Indonesia mampu menggelar kejuaraan bulutangkis dunia 2015 dengan baik. Kejuaraan itu sendiri akan dihelat pada 10 hingga 16 Agustus 2015 mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Setidaknya akan ada sekitar 200-an pebulutangkis dari berbagai negara yang akan ikut ambil bagian dalam kejuaraan bulutangkis bergengsi tersebut. Mereka akan saling berjibaku guna memperebutkan titel juara dunia.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

"Akan banyak mimpi dan harapan dalam turnamen ini. Saya yakin mereka pasti akan memberian yang terbaik. Kita berkompetisi dalam olahraga, dan kita juga berkompetisi dalam penyajian kejuaraan," ungkap Poul saat acara konferensi pers di Museum Bank Indonesia, Jakarta, 28 Juli 2015.

Terkait kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah, Bambang Roedyanto selaku direktur pertandingan menyatakan kesiapannya. Sejauh ini, animo penonton baik dari dalam maupun luar negeri juga bisa dibilang positif.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

"Sejauh ini penjualan tiket cukup lumayan, penonton asing juga banyak yang bakal datang. Sekarang kita pakai dua hotel tidak akan cukup. Jadi ditambah menjadi pakai empat hotel," ungkap Bambang.

Jelang dua hari sebelum pembukaan kejuaraan, rencananya para pebulutangkis akan diundang dalam acara makan malam bersama di balai kota DKI Jakarta. Pada kesempatan itu, Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama didaulat untuk menjadi tuan rumah.

Kesempatan ini merupakan kali ketiga bagi Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan bulutangkis dunia. PBSI mengaku sekaligus ingin menggunakan momen ini sebagai alat untuk mengharumkan nama bangsa di pentas dunia.

"Ini momen-momen yang akan dipakai untuk bisa membuat kebijakan-kebijakan positif ke depannya. Badminton salah satu potensi untuk mengharumkan nama bangsa di ajang dunia," kata Ketua Pelaksana Kejuaraan, Anton Subowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya