Tunggal Putra Indonesia Menyimpan Harapan Besar

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/ed/nz/15.
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Jika sebagian masyarakat menilai sektor tunggal putra Indonesia sedang berada di level terbawah, namun mantan pebulutangkis andalan tanah air, Taufik Hidayat memiliki pandangan yang berbeda. Menurutnya, sektor tunggal putra masih menyimpan harapan.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Saat ini, praktis Indonesia hanya bergantung pada Tommy Sugiarto dan Hayom Rumbaka saja untuk menjadi andalan di sektor tunggal putra. Pasalnya, para pebulutangkis muda macam Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan Ihsan Maulana masih belum bisa tampil di tingkat senior karena terbentur masalah peringkat.
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6


"Mungkin semua orang bilangnya tunggal putra sedang menurun. Tapi kalau  melihat prosesnya di tingkat junior sekarang bagus-bagus. Cuma mereka kan butuh proses karena harus nemulai dari rangking bawah," kata Taufik saat ditemui usai konferensi pers Yonex Legends Vision Indonesia, Selasa 28 Juli 2015.


Lebih jauh Taufik berharap ke depannya, bakat-bakat di tingkat junior ini bisa dipertahankan. Mengingat dalam beberapa ajang terakhir yang mereka ikuti seperti SEA Games Singapura 2015 nyatanya bisa memetik hasil positif.


Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu pun meminta kepada PBSI selaku induk organisasi olahraga tepok bulu untuk mempersiapkan tenaga-tenaga ahli yang mampu memoles bakat-bakat muda tanah air agar dalam tiga atau empat tahun ke depan bisa memberikan hasil yang maksimal.


"Asal yang menangani angkatan junior sekarang baik dan benar, tidak bisa dipungkiri lagi, mereka pasti bisa berprestasi pada Asean Games 2018 dan Olimpiade 2020," harap pria kelahiran Bandung, Jawa Barat itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya