Bintang Thailand Cuma Bidik 8 Besar Kejuaraan Dunia 2015

Tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon
Sumber :
  • REUTERS/Nyimas Laula

VIVA.co.id - Pebulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon, tampaknya punya target sendiri dalam mempersiapkan kiprahnya di ajang BWF World Championships 2015 yang akan digelar 10-16 Agustus mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Tunggal putri andalan Negeri Gajah Putih ini cukup realistis memandang persaingan yang akan terjadi pada perebutan gelar juara dunia tersebut.

Selain itu, mantan juara dunia 2013 itu mulai memperhitungkan nama-nama baru potensial yang bisa saja menjadi batu sandungan baginya di turnamen bergengsi itu.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Dilansir Bangkok Post, pemain 20 tahun ini memaparkan misinya di Jakarta nanti. "Target pertama saya adalah untuk mencapai delapan besar," ujar Intanon.

Ia pun berharap penampilannya nanti bisa jadi batu loncatan ke arena Olimpiade 2016. "Ini akan menjadi misi yang sulit karena setiap pemain berusaha keras untuk mendapatkan poin kualifikasi untuk Olimpiade tahun depan," ungkap gadis yang akrab disapa May ini.

Lin Dan Ungkap Persiapan Jelang Tampil di Olimpiade Rio

Jika melihat dari drawing, Intanon memang baru akan menemui lawan yang relatif tangguh pada babak perempatfinal, yang kemungkinan akan berhadapan dengan Tai Tzu Ying dari Taiwan.

Intanon yang kini berperingkat 5 dunia sangat butuh poin-poin penentu untuk memastikan keikutsertaannya dalam pesta olahraga sejagat, Olimpiade 2016 yang akan digelar di Rio, Brasil. (art)

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016