Hadapi Undian Berat, Ganda Campuran Yakin Sumbang Gelar

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id - Dengan target merebut gelar juara dunia pada ajang BWF World Championships (Kejuaraan Dunia) 2015, sektor ganda campuran pelatnas kini mulai 'berhitung' peluang. Nomor andalan Merah Putih ini memang punya 4 wakil untuk bertarung, namun hasil undian tampaknya akan jadi faktor yang menyulitkan.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Tiga wakil berkumpul di pool atas, dan hanya Riky Widianto/Richi Puspita Dili yang menghuni pool bawah. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja akan bertarung bersama lawan-lawan yang cukup berat di pool atas, di antaranya Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok) dan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark).

Melihat hasil undian tersebut, PBSI punya pandangan sendiri dalam menyikapi hal ini. “Hasil undiannya memang kurang menguntungkan, hampir semua wakil Indonesia berkumpul di pool atas. Tetapi, tak menutup kemungkinan akan ada kejutan,” ujar Richard Mainaky, Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI.

"Kami berharap Praveen/Debby bisa menjegal pasangan-pasangan unggulan dan bertemu Tontowi/Liliyana di semifinal. Untuk Riky/Richi dan Edi/Gloria, fokus utama di turnamen ini adalah mengumpulkan kemenangan sebanyak-banyaknya agar bisa meraih poin. Akan tetapi, mereka juga bisa saja membuat kejutan,” jelas Richard yang dilansir situs resmi PBSI.

Menurut Richard, Praveen/Debby memang mendapatkan posisi yang kurang menguntungkan. Jika ingin memenuhi target meraih medali, maka mereka harus minimal mencapai babak semifinal. Tapi, Praveen mengaku justru termotivasi dengan hasil undian tersebut.
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

“Melihat hasil undian, kami jadi lebih terpacu untuk latihan lebih keras lagi. Kami berharap dengan satu pool bersama para unggulan, kami bisa mengalahkan mereka dan mencapai target yang sudah ditentukan,” ungkap Praveen yang bersama Debby merebut medali emas SEA Games 2015 di Singapura. (one)
Lin Dan Ungkap Persiapan Jelang Tampil di Olimpiade Rio
Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016