Chong Wei dan Lin Dan Berpeluang Bentrok di Semifinal

Lin Dan
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVA.co.id -
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
Kejuaraan Dunia BWF yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta pada 10-16 Agustus menyimpan kemungkinan akan terjadinya pertandingan yang mempertemukan dua legenda, yakni Lin Dan dan Lee Chong Wei. Jika melihat hasil undian yang ada, keduanya ada kemungkinan akan bertemu di fase semifinal.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Sejauh ini, Lin Dan telah memastikan satu tempat di babak kedua. Pebulutangkis asal China itu pada sebelumnya sukses mengandaskan lawannya asal Amerika Serikat, Sattawat Pongnaruat dengan skor 21-8,21-11.
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6


Sedangkan Chong Wei berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan pebulutangkis Lithuania, Kestutis Navickas, dalam dua set langsung 21-9,21-13. Melihat hasil ini, kedua legenda pun mengaku sangat menantikan pertemuan di semifinal.


"Pasti. Apalagi jika melihat usia kami saat ini, kesempatan bermain sudah sangat sedikit. Saya akan senang jika bisa bertanding dengannya lagi," kata Lin Dan saat konferensi pers usai laga.


Chong Wei sendiriĀ  sadar dengan ekspektasi publik terhadap kemungkinan bertanding melawan Lin Dan pada Kejuaraan Dunia BWF kali ini. Dia pun menyambut positif dan menjanjikan akan bermain dengan maksimal.


"Saya sadar banyak yang sangat menanti duel kami di lapangan. Yang pasti saya akan memberikan performa terbaik jika hal itu terjadi. Karena kemungkinan ini merupakan turnamen terakhir kami. Bisa saja tahun depan kami sudah pensiun," ungkap pria berusia 32 tahun tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya