Meski Menang, Chong Wei Belum Puas dengan Performanya

Lee Chong Wei
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVA.co.id -
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, memastikan satu tempat di babak 16 besar dalam lanjutan Kejuaraan Dunia BWF. Dia mengalahkan Marc Zwiebler dari Jerman di Istora Senayan, Jakarta, Rabu 12 Agustus 2015.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Dalam pertandingan yang berlangsung dalam tiga set tersebut, Chong Wei berhasil menutup pertandingan dengan skor 21-14,17-21,21-8. Hasil ini, sekaligus membuka peluang mantan pebulutangkis nomor satu dunia tersebut untuk menjuarai turnamen paling bergengsi di dunia kali ini.
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6


Chong Wei juga mengaku pada pertandingan ini belum mampu tampil maksimal. Hal itu nampak jelas terlihat, saat pertandingan memasuki set kedua, di mana kesalahan-kesalahan kecil yang dibuat oleh Chong Wei justru menghasilkan poin bagi lawan.


"Hari ini memang saya belum tampil maksimal. Tetapi, semoga di pertandingan berikutnya saya bisa tampil lebih baik lagi," kata Chong Wei usai pertandingan pada wartawan.


Keunggulan Chong Wei pun diakui pula oleh Marc Zwiebler. Pebulutangkis berusia 31 tahun itu mengaku kesulitan pada pertandingan tadi, karena menurutnya sang lawan memiliki kemampuan bermain yang jauh berada di atasnya.


"Pada pertandingan tadi, saya sudah coba main sekuat tenaga. Tetapi, dia pemain yang hampir sempurna. Dia mampu mengendalikan semuanya," ujar Marc. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya