Tontowi/Liliyana Melangkah Mulus ke Perempatfinal

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2015. Kemenangan mereka dapatkan setelah mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia di babak 3.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran
Pada pertandingan yang dihelat di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis 13 Agustus 2015, Tontowi/Liliyana tak menemui kesulitan berarti di gim pertama. Tampil dominan, mereka akhirnya mengunci kemenangan 21-8.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
Memasuki gim kedua, Chan/Goh lebih memberi perlawanan. Bahkan, mereka sempat unggul 5-4. Tapi, setelah itu, Tontowi Liliyana, yang kini menempati peringkat 3 dunia, kembali mendominasi permainan dan akhirnya menang 21-13.

Dengan hasil itu, Indonesia sejauh ini telah memiliki dua wakil Ganda Campuran di perempatfinal. Sebelumnya, Praveen Jordan/Debby Susanto melaju usai mengalahkan unggulan kelima asal Denmark, Joachim Nielsen/Christina Pedersen.

Ganda campuran Indonesia juga berpeluang menambah wakilnya di perempatfinal. Edi Subaktiar/Gloria Widjaja akan menghadapi Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dari Korea dan Riky Widianto/Puspita Richi Dili yang ditantang wakil China, Liu Cheng/Bao Yixin.

Indonesia pun memiliki sejumlah wakil lain yang akan tampil di babak 3. Lindaweni Fanetri pada tunggal putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda pada ganda putri, dan Angga Pratama/Ricky K. Suwardi, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada ganda putra. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya