Duet Ganda Campuran Indonesia Janjikan Kejutan Berikutnya

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, berhasil melaju ke babak 8 besar Kejuaraan Dunia BWF usai mengalahkan unggulan kelima asal Denmark, Joachim Fischer/Christinna Pedersen.

Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade

Pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 13 Agustus 2015 itu, pasangan tuan rumah berhasil menang dengan skor 22-20,19-21,23-21. Sebuah torehan bagus kalau melihat urutan unggulan mereka.

Praven/Jordan dalam turnamen kali ini merupakan pasangan ganda campuran dengan hanya menjadi unggulan ke-11. Akan tetapi, dengan perjuangan ekstra keras, mereka berhasil menekuk pasangan Denmark dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 20 menit tersebut.
Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Kemenangan pada pertandingan ini tidak terlepas dari strategi jitu yang diterapkan oleh Praveen/Debby. Mereka berusaha terus menekan lawan, akan tetapi dengan tidak memberikan lawan kesempatan melakukan smash.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England

"Tadi kita lebih banyak menyerang dengan tidak bermain panjang. Jadinya kita nyerang dengan main pendek, sehingga dia angkat bola kemudian Praveen yang eksekusi," beber Debby usai pertandingan.

Pertandingan berjalan dengan cukup menegangkan. Berkali-kali Fischer/Pedersen mampu mengejar ketertinggalan angka dari pasangan Indonesia. Diakui oleh Praveen mereka berusaha terus menjaga fokus terhadap pertandingan.

"Kita saling kasih tahu satu sama lain dan lebih fokus pada pertandingan. Sama terus semangat dan tidak mau kalah," ujar pria yang akrab disapa Ucok tersebut.

Melangkah ke babak 8 besar membuat Praveen/Debby bahagia. Dukungan dari suporter yang memadati tribun seolah tidak pernah berhenti dalam mengantarkan mereka menjalani pertandingan.

"Yang pasti kita bisa menang senang banget. Apalagi kita bisa menang di sini. Walaupun skor kita sebelumnya bisa dibilang jauh, tapi akhirnya kita bisa menang di Kejuaraan Dunia saat jadi tuan rumah. Pasti sangat senang," kata Debby.

Di babak 8 besar nanti, mereka akan bertemu dengan unggulan pertama, yakni pasangan dari China, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Meski begitu, Praveen/Debby mengaku tidak mau terbebani dengan status calon lawannya nanti.

"Kita targetnya memang bikin kejutan. Kalau bisa terus bikin kejutan sampai final," harap Praveen.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya