Lawan Underdog di 8 Besar, Greysia/Nitya Tetap Waspada

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Nitya Krishinda.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, berhasil melangkah ke babak delapan besar Kejuaraan Dunia BWF usai mengalahkan wakil Jepang, Shizuka Matsuo/Mami Naito dengan skor 21-11,16-21,21-13 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 13 Agustus 2015.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
Langkah Greysia/Nitya bisa dibilang sangat beruntung. Pasalnya, lawan yang akan dihadapinya di perempatfinal nanti ialah wakil dari Malaysia, Amelia Alicia Anscelly/Soong Fie Cho yang berhasil mengalahkan unggulan pertama asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Juara Tanpa Bertanding, Ini Kata Greysia/Nitya
Alicia/Soong sendiri merupakan pasangan ganda putri non unggulan dalam Kejuaraan Dunia BWF kali ini. Jika dibanding dengan Greysia/Nitya, tentu saja mereka masih berada di bawah rata-rata.

"Ini pertandingan yang mana lawan juga ingin menang. Tidak ada yang namanya unggulan dan underdog, apalagi khususnya yang levelnya sudah sama," kata Greysia saat ditemui usai pertandingan.
 
"Yang Malaysia ini kan lagi bangkit berkat partnernya di Sea Games, otomatis kepercayaan dirinya agak naik. Itu yang mesti diantisipasi," tambah dia.

Terkait dengan strategi yang akan diterapkan untuk menghadapi pasangan Malaysia, Greysia mengaku belum menentukannya secara spesifik. Hanya saja, dia menekankan akan tetap melakukan evaluasi terhadap pertandingan yang telah mereka lalui sebelumnya.

"Kami mau review lagi hari ini apa yang harus diperbaiki, yang paling utama sih kami mau bangkitkan kepercayaan diri, mental, dan keyakinan di lapangan. Kalau itu sudah ada, pasti pertahanan dan strategi bisa berjalan lebih baik," tutur gadis berusia 27 tahun tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya