Dramatis, Tunggal Putri Indonesia Tembus Semifinal

Tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta
VIVA.co.id
Menilik Lawan Berat Linda Wenifetri di Grup J Olimpiade 2016
- Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri, secara dramatis mampu menghentikan perlawanan tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying. Pada duel sengit babak perempat final Kejuaraan Dunia BWF, Lindaweni akhirnya mampu mengalahkan lawannya itu lewat
rubber game
Dua Tunggal Putri Tersungkur, Praveen/Debby Melaju
, 14-21, 22-20, dan 21-12.
Greysia/Nitya ke Perempat Final, Lindaweni Tersingkir

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, 14 Agustus 2015, duel ketat kedua pemain ini sudah berlangsung sejak set 1. Tai Tzu Ying yang merupakan pemain dengan peringkat 5 dunia mampu mengungguli Lindaweni dengan skor 21-14.


Memasuki set 2, Lindaweni yang tak mau malu di depan publik sendiri, berusaha untuk bangkit.
Rally
panjang dan permainan net diperagakan kedua pebulutangkis beda kasta ini. Lindaweni yang sempat tertinggal jauh, mampu memaksa lawannya untuk bermain
deuce
, hingga akhirnya merebut set 2 dengan 22-20.


Stamina Tai Tzu Ying yang terus menurun, mampu dimanfaatkan Lindaweni untuk merebut set terakhir, sekaligus memastikan kemenangan 21-12.


Kemenangan ini membawa Lindaweni melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2015. Di babak 4 besar nanti, Lindaweni akan berhadapan dengan pemenang antara Wang Yihan kontra Saina Nehwal.


Selanjutnya, pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, akan bertarung dengan ganda putri Malaysia, Amelia Alicia Anscelly/Soong Fie Cho. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya