Gasak Duo Negeri Jiran, Greysia/Nitya Amankan Tiket 4 Besar

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii
Sumber :
  • REUTERS/Nyimas Laula

VIVA.co.id - Langkah pasangan ganda putri Merah Putih, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dalam ajang Kejuaraan Dunia BWF 2015 belum terhenti. Duet asal klub Jaya Raya Jakarta ini berhasil memastikan tiket semifinal setelah menaklukan duo Malaysia, Amelia Alicia Anscelly/Soong Fie Cho dengan 2 set langsung, 21-11 dan 21-11 yang berlangsung Jumat, 14 Agustus 2015.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Membuka pertarungan dengan tampil agresif dan meluncur jauh 11-6 hingga jeda interval pertama. Tanpa perlawanan berarti, Greysia/Nitya bergegas menutup separuh permainan dengan angka 21-11.

Menguasai jalannya laga dan terus mengontrol permainan, peraih medali emas Asian Games 2014 ini tanpa kompromi terus menekan ganda Negeri Jiran. Serupa dengan set pertama, Greysia/Nitya juga menuntaskan laga dengan skor 21-11.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Melaju ke 4 besar dan membuka peluang merebut titel juara dunia dihadapan publik Istora Senayan, Jakarta kini sudah berada didepan mata ganda unggulan ke-7 ini.

Momen ini juga bisa jadi penuntasan dendam atas kegagalannya merengkuh gelar Indonesia Open 2015 lalu.

Lin Dan Ungkap Persiapan Jelang Tampil di Olimpiade Rio

Jika berhasil merampungkan misi besar tersebut dan berjaya terus hingga ke podium juara, maka Greysia/Nitya kelak segera mengukir sejarah. Mereka akan menjadi pasangan ganda putri Indonesia pertama yang mampu meraih gelar juara dunia sekaligus menghentikan dominasi China sejak tahun 1997.


Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016