Libas Ganda Inggris, Ahsan/Hendra Menang Duel 8 Besar

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Mengulangi pencapaian mereka pada 2013 lalu menjadi obsesi tertinggi duet Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dalam Kejuaraan Dunia BWF 2015 kali ini. Langkah ke semifinal sudah mereka amankan dengan melibas duet Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge dengan pertarungan 2 set langsung, 21-16 dan 22-20.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Menjadi tumpuan di sektor ganda putra, membuat Ahsan/Hendra terus membombardir pertahanan Ellis/Langridge dengan mengantongi keunggulan 11-6 di pertengahan set pembuka.

Melihat celah yang bisa dimaksimalkan, pasangan unggulan ke-3 turnamen ini masih melaju mulus hingga ditutupnya game pertama 21-16.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Di game kedua, situasi sempat berbalik. Ellis/Langridge mengambil inisiatif serangan dengan mengandalkan bola-bola cepat sergapan di depan net. Ganda berperingkat 26 dunia ini pun meninggalkan Ahsan/Hendra dengan 11-7 di masa interval.

Namun langkah antisipasi langsung diambil Ahsan/Hendra melalui serbuan akurat smash mereka yang kerap mematikan pergerakan lawan. Duet pemilik medali emas Asian Games 2014 dan juara dunia 2013 ini akhirnya menuntaskan laga berdurasi 45 menit ini dengan mampu menyamakan skor di poin 20-20 dan merebut duece 22-20.

Lin Dan Ungkap Persiapan Jelang Tampil di Olimpiade Rio

Di semifinal besok, Ahsan/Hendra sudah ditunggu musuh bebuyutan mereka asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong yang juga merupakan unggulan utama turnamen bergengsi bulutangkis sejagat ini. (ren)

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016