Akhiri Kutukan di Indonesia, Chen Long Cium Lapangan Istora

Chen Long usai juara Kejuaraan Dunia 2015
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta
VIVA.co.id
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
- Tunggal putra China, Chen Long akhirnya mampu meraih gelar juara pada Kejuaraan Dunia BWF yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta. Dia sukses menggulung lawannya, Lee Chong Wei dalam dua gim langsung, 21-14 dan 21-17 pada babak final, Minggu, 16 Agustus 2015.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016
Hasil ini diakuinya sangat berharga. Pasalnya, dalam empat tahun terakhir berlaga di Indonesia Open, pria berusia 26 tahun itu selalu gagal untuk keluar menjadi yang terbaik.

Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England
Saat menjadi juara, sebuah aksi unik dilakukan Chen Long. Ia tampak mencium lapangan Istora Senayan usai shuttle cock hasil pukulannya menyentuh lapangan Chong Wei.

"Sudah beberapa tahun saya tidak bisa meraih gelar juara di Jakarta dan tentu saja hari ini saya sangat senang bisa menjadi juara di Indonesia," ungkap Chen Long saat ditemui usai pertandingan.

"Setiap pertandingan di Kejuaraan Dunia sangat berat. Persaingan di sini sangat ketat, dan dengan juara bukan saya saja yang senang, tapi juga tim China," tambah juara dunia dua kali berturut-turut itu.

Selain itu, Chen Long juga mengungkapkan perasaannya selama bermain di Istora Senayan. Dia menilai sangat sulit keluar dari tekanan para penonton karena dengan siapapun dia bertanding, pasti lawannya itu yang mendapat dukungan.

"Mungkin bukan saya saja, tapi setiap pemain China melawan pemain negara lain pun, suporter Indonesia selalu memberikan dukungan kepada lawan. Penonton Indonesia sangat fantastis, dan sangat mengerti bulutangkis. Sangat menarik bagi saya," ungkap dia seraya tertawa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya