Jawara Kejuaraan Dunia, Ahsan/Hendra Belum Aman ke Olimpiade

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta
VIVA.co.id
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
- Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan langsung tancap gas mengikuti turnamen lanjutan usai menjadi juara pada Kejuaraan Dunia WBF yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu 16 Agustus 2015.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
Hal itu dilakukan guna mengamankan tiket menuju Olimpiade Rio 2016 mendatang. Bahkan Ahsan/Hendra hanya diberikan waktu sekitar tiga hari untuk beristirahat dan akan kembali menjalani pemusatan latihan jelang mengarungi turnamen berikutnya.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
"Kalau bicara persiapan Olimpiade memang terus berlanjut. Kita masih harus mencari poin biar bisa ke sana dan prosesnya masih akan terus berlanjut," kata Herry IP, selaku pelatih Ahsan/Hendra.

Bagi Ahsan/Hendra, fokus mengejar tiket menuju Olimpiade Rio 2016 merupakan kewajiban utama mereka. Untuk itu mereka tidak mau lengah dan jemawa meski baru saja menjadi juara dunia untuk kedua kalinya.

"Kita akan langsung persiapan untuk ke Jepang dan Korea. Kita juga tidak boleh lengah demi ngejar poin. Kami harus maksimal satu tahun ke depan," kata Hendra.

Keseriusan mereka untuk tampil maksimal di Olimpiade Rio 2016 juga diamini oleh sang pelatih. Bahkan sejak jauh-jauh hari, kalender kejuaraan yang disiapkan untuk Ahsan/Hendra ikuti telah tersusun.

"Kita pilih-pilih mana yang ikut mana yang tidak dan kita benar-benar berhitung berapa poin yang harus kita capai biar mencukupi ke Olimpiade," ucap Herry.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya