Tips Bagi Pebulutangkis Muda dari Sang Juara Dunia

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
- Mencetak prestasi tertinggi di kancah dunia adalah impian bagi setiap olahragawan. Namun dalam dalam menuju ke arah pencapaian tersebut ada beberapa hal perlu di perhatikan.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
Hal itulah yang coba dibagi oleh sang juara dunia ganda putra bulutangkis 2015, Mohammad Ahsan. 

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
Disela-sela acara penerimaan bonus oleh PB Djarum kepada dirinya atas keberhasilannya menjuarai Kejuaraan Dunia 2015 di Magelang, Jawa Tengah, pasangan Hendra Setiawan ini mengungkapkan hal-hal yang bisa diterapkan untuk berprestasi bagi para pebulutangkis muda.

"Yang pertama jelas untuk para orang tua tidak perlu khawatir jika putra-putrinya tertarik dan ingin serius menekuni profesi sebagai pebulutangkis," terang Ahsan.

Hal tersebut menurut Ahsan sangatlah penting bagi mendorong para anak-anak pemula untuk tetap menjaga motivasi dan kemauan mereka untuk selalu terus berlatih keras dengan sebuah tujuan besar.

"Sekarang saya sudah bisa merasakan dengan kerja keras yang menghasilkan prestasi, saya selain bisa mengharumkan nama bangsa juga dapat menjadi sebuah profesi yang cukup menghasilkan," jelas pemegang 2 gelar juara dunia tersebut.

Disamping itu, Ahsan juga mengingatkan akan pentingnya dorongan semangat dari lingkungan terdekat sang pemain, agar bisa terus mendukungnya untuk bangkit meskipun sedang mengalami sebuah kegagalan.

Situasi ini sendiri memang pernah dialami Ahsan ketika dirinya belum berpasangan dengan Hendra Setiawan yang sering merasakan masa 'pasang-surut' dalam torehan prestasinya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya