Besarnya Arti Gelar Juara Dunia Bagi Carolina Marin

Pebulutangkis Carolina Marin saat juarai Kejuaraan Dunia 2015
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Juara dunia bulutangkis tunggal putri, Carolina Marin, menatap dengan optimis perjalanannya menuju Olimpiade Rio 2016 mendatang. Dan misi besar pun kini dibidik untuk menyandingkan gelar juara dunianya dengan medali emas ajang multievent terbesar sejagad raya itu.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Selalu mengasah tehnik untuk terus bisa berada di puncak performanya adalah program yang kini semakin dimatangkan Marin beserta seluruh tim dibelakangnya.

Dukungan moril serta motivasi besarnya seolah menjadi 'bahan bakar' paling ampuh baginya selama berkarir di blantika bulutangkis dunia.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Dikutip dari Marca, dara asal Spanyol ini selalu punya semangat berlimpah dalam setiap penampilannya berkat kebiasaannya sejak kecil yang harus terus 'bermimpi besar' dan 'menjadi nomor satu dalam segala hal' adalah modal yang berharga.

"Saya bisa membayangkan bahwa 'mimpi' itu yang telah melatih saya dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Marin.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

"Menjadi pemain peringkat satu dunia, juara dunia, juara Eropa dan medali emas di Olimpiade adalah imipian saya dan tim. Dengan misi besar yang sudah sangat jelas itu mendorong kami untuk berlatih keras setiap hari, untuk mendapatkan apa yang kami inginkan," jelas wanita 22 tahun ini.

Diluar semua impiannya itu, Marin selalu punya asa untuk bisa berbagi tentang kesuksesannya ini dapat memberikan pengaruh besar dalam mempopulerkan bulutangkis di negerinya.

"Dan yang membuat saya bangga adalah melihat begitu banyak anak-anak dan remaja tergerak untuk bermain bulutangkis di jalan-jalan, terutama bila saya mendapatkan pesan daripara orangtua bahwa kini anak-anaknya sangat ingin kembali melihat saya (bertanding) dari televisi." tutup pemain yang pernah magang di pelatnas Cipayung ini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya