Kejutan Berlanjut, Ihsan Maulana Melaju ke 8 Besar di Jepang

Ihsan Maulana Mustofa
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Ihsan Maulana Mustofa kembali melanjutkan kejutan di ajang Japan Open Super Series 2015. Tunggal putra muda pelatnas ini sukses melangkah ke 8 besar setelah menaklukkan pemain Hongkong, Hu Yun, dengan straight game, 21-5 dan 21-14, Kamis, 10 September 2015.

Tampil di Babak 2, Tunggal Putra Hadapi Laga Berat

Usai mengalahkan andalan Jerman, Marc Zwiebler di babak 32 besar, Ihsan sukses memperpanjang harapan Skuad Merah Putih. Karena sebelumnya wakil tunggal putra lainnya, Dionysius Hayom Rumbaka harus tersingkir.

Bertarung di lapangan 1 Tokyo Metropolitan Gymnasium, Ihsan yang lolos dari babak kualifikasi sukses menguasai jalannya laga dengan menghentikan perolehan angka Hu Yun di angka 5 sebelum menutup game pembuka dengan 21-5.

2 Pemain Jepang Terlibat Judi, Menteri Olahraga Murka

Di game berikutnya, dominasi Ihsan tak terbendung. Sempat ketat hingga jeda interval dengan poin 11-9 untuk Ihsan, pemain asal klub PB Djarum ini terus melaju dan menuntaskan perlawanan Hu Yun 21-14 dalam tempo 31 menit. Di babak 8 besar, Ihsan  menunggu pemenang antara rekan senegaranya, Tommy Sugiarto dan andalan Jepang, Kento Momota.

Kejutan lain di nomor tunggal putra adalah takluknya unggulan pertama asal Tiongkok, Chen Long, oleh rekan senegaranya, Tian Houwei, dua set langsung, 16-21 dan 17-21.

Ditekuk Unggulan Utama, Ini Kata Jonatan Christie

Sedangkan dari nomor tunggal putri, unggulan kedua dari India, Saina Nehwal, juga harus tunduk dari pemain nonunggulan tuan rumah, Minatsu Mitani, dengan angka 16-21 dan 13-21.

Melengkapi daftar unggulan yang tumbang yakni di ganda putra di mana unggulan 2 asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, harus menyerah dari duet Korsel, Gi Jung Kim/Kim Sa Rang, 21-18, 18-21 dan 16-21. (one)

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro

Tantang Lin Dan, Ini Tekad Sony Dwi Kuncoro

Sony memang baru menang 2 kali sepanjang pertemuannya dengan Lin Dan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2016