Enam Wakil Indonesia Bertarung di Perempatfinal Japan Open

Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • REUTERS/Nyimas Laula
VIVA.co.id -
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
Sebanyak enam wakil Indonesia akan bertarung di babak perempatfinal Japan Open Super Series 2015, hari ini. Dalam laga nanti, akan terjadi ‘perang saudara’ di nomor tunggal putra.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Di mana, Tommy Sugiarto akan melawan Ihsan Maulana Mustofa yang cukup memberi kejutan pada turnamen kali ini. Artinya, siapa pun pemenangnya nanti, Indonesia sudah dipastikan mendapat tiket semifinal di nomor ini.
Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran


Ganda putra andalan Indonesia,  Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan melawan pasangan Zhang Nan/Fu Haifeng dari Tiongkok. Ini akan menjadi pertemuan ke tujuh bagi dua pasangan tersebu, dan sejauh ini Hendra/Ahsan masih tertinggal 2-4 dalam rekor pertemuan mereka.


Hendra/Ahsan mempunyai catatan tak begitu baik di tiga pertemuan terakhir, salah satunya mereka terjadi di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 lalu. Kala itu Hendra/Ahsan kalah 20-22, 21-18 dan 15-21.


Meski begitu, baik Hendra maupun Ahsan tak mau terlalu memikirkan hasil sebelumnya. “Strategi untuk besok kami mau main semangat aja,” kata Hendra, sebagaimana dilansir situs PBSI.


“Kami mau main tanpa beban aja. Karena beberapa kali pertemuan terakhir kan kami kalah. Main lepas aja untuk besok,” timpal Ahsan menambahkan.


Sementara itu, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan menghadapi Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl. Ganda putri unggulan keenam ini, sudah empat kali berhadapan dengan pasangan asal Denmark tersebut.


Tercatat, Greysia/Nitya selalu berhasil mengamankan kemenangan. Meski begitu, Greysia/Nitya tak ingin berada di atas angin, dan mengaku akan tetap bermain dengan konsisten demi meraih tiket ke semifinal.


Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia di perempatfinal:


Greysia Polii/Nitya Krishinda [6] Vs Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen [4]


Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan [3] Vs Fu Haifeng/Zhang Nan [5]


Tommy Sugiarto vs Ihsan Maulana Mustofa


Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi Vs Shem Goh/Wee Kiong Tan


Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Vs Ko Sung Hyun/Kim Ha Na [8]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya