Angga/Ricky Gagal Amankan Tiket Final Japan Open

Sumber :
VIVA.co.id -
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
Pasangan ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, gagal mendapatkan tiket ke final Japan Open Super Series 2015. Keduanya takluk oleh pasangan asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu 12 September 2015, Angga/Ricky benar-benar susah payah menghadapi ganda putra nomor satu dunia tersebut. Hingga akhirnya harus takluk dengan skor 16-21 dan 16-21.
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6


“Di
game
pertama kami sempat ketinggalan jauh, dan
ngejar-ngejar
tapi
enggak
sampai. Di
game
kedua juga kaya
gitu
, ketinggalan,
udah
sempat
ngejar
tapi masih kalah juga. Kami awalnya memang kalah
start
dan juga banyak
error
-nya sendiri,” kata Angga di situs PBSI.


“Kami pingin buru-buru dan banyak mati sendiri karena angin. Tapi, itu tidak bisa dijadikan alasan. Kami merasa kecewa, tapi kami sudah berusaha,” tuturnya.


Ini menjadi pertemuan keempat bagi dua pasangan tersebut, skor sementara 1-2 untuk keunggulan Lee/Yoo. Mereka terakhir kali berhadapan di Chinese Taipei Open 2015. Angga/Ricky kalah usai bertanding sengit dengan 16-21, 26-24 dan 14-21.


“Kami pernah menang juga dari mereka, sempat ada percaya diri. Tapi, mereka memang di atas kami, tapi kami tetap mau berusaha, semoga ke depannya lebih semangat lagi, main lebih bagus lagi,” ujarnya.


Dengan kekalahan ini, maka wakil Indonesia di nomor ganda putra sudah habis. Akan tetapi, Indonesia masih mempunyai peluang untuk menempatkan wakil di babak final, yakni Tommy Sugiarto yang akan berhadapan dengan Lin Dan (China) di nomor tunggal putra. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya