Korea Open Super Series

Tontowi/Liliyana Ciptakan ‘Perang Saudara’ di Babak 2

Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Sumber :
  • REUTERS/Nyimas Laula
VIVA.co.id -
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
Jagoan Indonesia di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melewati babak 1 Korea Open Super Series 2015 dengan mudah. Keduanya menaklukkan pasangan Philip Chew/Jamie Subandhi dari Amerika Serikat.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Rabu 16 September 2015 pagi WIB, Tontowi/Liliyana tak mendapat kesulitan berarti. Unggulan 2 ini hanya membutuhkan waktu 23 menit untuk meraih kemenangan straight game 21-8, 21-16.
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6


Kemenangan ini membuat ‘perang saudara’ tercipta di babak 2 Korea Open untuk nomor ganda campuran. Di mana, Tontowi/Liliyana akan melawan Praveen Jordan/Debby Susanto yang lebih dulu memastikan diri lolos.


Keduanya mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae/Lee So Hee, dengan skor 21-17, 21-15. Praveen/Debby sebelumnya sudah menebak akan melawan pasangan yang akrab disapa Owi/Butet tersebut.


“Kami anggap sparring aja. Karena di dalam pertandingan, saya dan Jordan belum pernah bertemu Owi dan Cik Butet (Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir).
Pengen
ngetes kemampuan kami juga,” kata Debby, di situs PBSI.


Kemenangan mudah juga diraih oleh tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto. Tommy yang tersingkir di semifinal Japan Open Super Series beberapa waktu lalu itu, menang atas Zulfadli Zulkifli dari Malaysia dengan skor 21-14 21-8.


Nasib berbeda terjadi di nomor tunggal putri. Lindaweni Fanetri dipaksa menyerah oleh wakil Jepang, Aya Ohori. Linda takluk dalam pertarungan yang menghabiskan waktu 49 menit lewat skor 21-16 22-20. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya