Korea Open Super Series

Tontowi/Liliyana Tak Gentar Hadapi ‘Perang Saudara’

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Duel bertajuk ‘perang saudara’ akan berlangsung pada babak 2 Korea Open Super Series 2015. Duel akan mempertemukan dua ganda campuran jagoan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kontra Praveen Jordan/Debby Susanto.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Tontowi/Liliyana berhasil meriah tiket ke babak 2 usai menaklukkan pasangan Philip Chew/Jamie Subandhi dari Amerika Serikat, Rabu 16 September 2015 pagi WIB. Unggulan kedua ini hanya membutuhkan waktu 23 menit untuk menang straight game 21-8, 21-16.
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6


“Lawan hari ini masih bisa diatasi. Kami lebih banyak coba-coba arah angin dan tes lapangan aja. Tapi, bukan berarti meremehkan lawan. Kami berani coba-coba pukulan setelah
leading
jauh dari lawan,” kata Liliyana.


Selanjutnya, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini akan melawan Praveen/Debby yang lebih dulu memastikan diri lolos. Keduanya mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae/Lee So Hee, dengan skor 21-17, 21-15.


“Lawan teman sendiri tentu sudah sama-sama tahu. Kita sudah latihan sama-sama dan tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tinggal besok siapa yang lebih siap aja di lapangan,” ujar Liliyana pada situs PBSI.


Selain dua pasangan tersebut, ganda campuran Indonesia juga meloloskan Riky Widianto/Richi Puspita Dili ke babak 2. Riky/Richi kemudian akan berhadapan dengan pasangan Korea, Shin Baek Choel/Chae Yoo Jung.


Riky/Richi dan Shin/Chae sudah pernah sekali bertemu, yakni di ajang Chinese Taipei Open 2015 lalu. Sayangnya, Riky/Richi harus mengakui keunggulan Shin/Chae, straight game dengan skor 16-21 dan 8-21. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya