'Juara Bertahan' Kembali Berjaya di MILO School Competition

Peserta Milo School Competition 2015 Balikpapan bersama Piala MILO.
Sumber :
  • MILO
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Juara bertahan SMPN 08 Balikpapan berhasil mengulang kemenangan pada 2008. Bahkan, 'sang juara bertahan' memboyong dua Piala MILO untuk kategori beregu SMP Putra dan Putri MILO School Competition Balikpapan di GOR Hevindo, Rabu 16 September 2015.

Lawan Ganda Hongkong, Greysia/Nitya Tidak Boleh Lengah
 
Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran
Di final, SMPN 08 mengalahkan SMPN 09 dengan skor 2-1 untuk kategori beregu Putra. Piala kedua diraih di kategori beregu Putri setelah mengalahkan SMPN 14 dengan skor 2-0.
 

“Alhamdulillah kami bisa mencapai target membawa pulang Piala MILO di dua kategori beregu SMP Putra dan Putri. Seluruh persiapan yang sudah dilakukan,

kerjasama yang dijalin antara sekolah, orangtua dan klub ternyata membuahkan hasil yang manis. Kami tidak akan berhenti sampai di sini. Kami akan terus berlatih untuk meningkatkan prestasi,” ungkap guru olahraga SMPN 08, Sumardi.

 

Aldi Alfijar Rahman (14 tahun), salah satu pemain SMPN 08 Balikpapan merasa bangga bisa berkontribusi untuk kemenangan sekolah, sama seperti almamaternya pada 2008.


“Aku bangga akhirnya bisa mengulang kemenangan almamater kami. Keberhasilan ini membuat kami semakin bersemangat untuk berlatih dan akhirnya Piala MILO yang telah kami raih ini bisa didampingi dengan Piala MILO tahun 2008 lalu,” ungkap Aldi yang juga akan bertanding di kategori tunggal SMP Putra MILO School Competition Balikpapan dalam rilis MILO.

 

“Aku pernah ikut MILO School Competition di kota Samarinda pada 2011, walaupun saat itu aku tidak meraih juara. Kemenangan kali ini menjadi bukti nyata bahwa kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda,” tambah Aldi yang duduk di kelas IX.

 

Sementara itu, juara kategori beregu SD Putra diraih SDN 015 yang berhasil mengalahkan SDN 014 dengan skor 2-1. Sedangkan juara kategori beregu SD Putri diraih SDN 04 yang berhasil mengalahkan SDN 007 dengan skor 2-1.

 

Wasit MILO School Competition Balikpapan, Aang Syahrudin, mengatakan, setelah final beregu juga digelar pertandingan kategori perorangan. “Setelah pemenang kategori beregu SD dan SMP diraih, kategori tunggal SD Putra dan Putri serta tunggal SMP Putra dan Putri pun digelar. Sementara besok (hari ini) akan mulai digelar kategori ganda SD Putra dan Putri serta ganda SMP Putra dan Putri. Para peserta siap menunjukkan bakat demi meraih medali dan mengejar poin rangking nasional di MILO School Competition Balikpapan,” ungkap Aang.


MILO School Competition Balikpapan digelar pada 14-19 September 2015. Usai Balikpapan, putaran terakhir kompetisi antarsekolah yang masuk kalender Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ini akan digelar di Padang pada 6-11 Oktober 2015. Pemenang dari masing-masing kota akan bertanding kembali di

Grand Final Jakarta yang rencananya akan digelar pada akhir Oktober 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya