Korea Open Super Series 2015

Hendra/Ahsan Hadapi Wakil Tuan Rumah di Perempat Final

Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • REUTERS/Nyimas Laula

VIVA.co.id - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, melaju ke babak perempat final Korea Open Series 2015. Keduanya berhasil menang atas Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Hendra/Ahsan yang menempati rangking kedua dunia untuk nomor ganda putra itu, mengunci kemenangan dengan skor 21-19 dan 21-19.  Keduanya memang tampil impresif dan tak memberikan kesempatan bagi Goh/Tan untuk mengembangkan permainan.

Selanjutnya, Hendra/Ahsan akan melawan Kim Sa Rang/Kim Gi Jung dari Korea Selatan. Ini akan menjadi pertemuan keenam bagi kedua pasangan tersebut. Bila melihat peluang, Hendra/Ahsan lebih diunggulkan dari lawannya.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Keduanya mengantongi empat kemenangan dari lima kali bertanding sebelumnya. Terakhir, Hendra/Ahsan menang dari Kim/Kim di Asian Games 2014 lalu dengan skor 19-21, 21-16 dan 21-18.

Meski begitu Hendra/Ahsan tak mau lengah. Mereka tetap mewaspadai lawan dan bersiap jika harus mendapat perlawanan ketat. Peluang untuk melaju ke semifinal cukup imbang bagi kedua pasangan ini.

“Kami siap aja untuk besok. Dimana aja dan lawan siapa aja harus siap baik secara teknik dan non-teknisnya. Untuk besok sepertinya akan ramai. Kami sudah sering berhadapan. Dan lawan pasti sudah mempersiapkan diri dengan baik,” kata Hendra seperti dilansir situs resmi PBSI.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Sementara, Kim/Kim sendiri melaju setelah sebelumnya menghentikan wakil Indonesia lainnya, yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Angga/Ricky kalah dua game langsung 19-21 dan 15-21.

(mus)

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya

Banyak kalangan berasumsi Hendra akan gantung raket usai Olimpiade Rio

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016