Korea Open Super Series

Hentikan Laju Duo Tiongkok, Greysia/Nitya Tembus Semifinal

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Indonesia memastikan wakilnya di babak semifinal Korea Open Super Series 2015. Itu setelah di nomor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mampu menggungguli duet Tiongkok, Wang Xiaoli/Yu Yang straight game, 21-4 dan 21-18, Jumat, 18 September 2015.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Kabar ini tentunya jadi pelipur lara setelah pada partai sebelumnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan takluk di hadapan publik SK Handball Stadium, Seoul.

Laga dimulai, Greysia/Nitya langsung tancap gas dan menyerang tanpa celah dengan unggul 11-4 di jeda interval. Duo klub Jaya Raya ini terus melesat dan tak memberikan angka satu pun dan merebut game awal, 21-4.

Sengitnya Persaingan Greysia/Nitya di Grup C Olimpiade Rio

Termotivasi performa set awal, tren positif Greysia/Nitya pun berlanjut. Berbeda dengan game 1, perebutan angka di set 2 jauh lebih ketat dengan kejar mengejar angka kerap terjadi di antara kedua pasangan ini.

Sempat tertinggal 10-11 di jeda interval, Greysia/Nitya meraih poin-poin akhir dengan menyalip keunggulan Wang/Yu dari 17-18 sehingga menang 21-18.

Juara Tanpa Bertanding, Ini Kata Greysia/Nitya

Di semifinal besok, Greysia/Nitya masih menunggu pemenang laga antara Luo Ying/Luo Yu atau Eefje Muskens/Selena Piek yang akan menjadi lawannya.

Indonesia masih berpeluang menambah wakilnya di semifinal melalui nomor ganda campuran. Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berhadapan duet Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong, petang ini. (one)

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016