Korea Open Super Series

Gasak Wakil Inggris, Tontowi/Liliyana Pastikan Tiket Final

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/Asf/pras/15

VIVA.co.id - Penampilan apik dipertunjukan pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sukses akhirnya melangkah ke final Korea Open Super Series 2015. Kepastian ini didapat setelah pada laga semifinal hari ini, Sabtu 19 September 2015 berjaya atas duet suami-istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan kedudukan 21-9 dan 21-15.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Duet yang akrab disapa Owi/Butet ini berhasil memaksimalkan kondisi angin di arena SK Handball Stadium, Seoul yang cukup kencang ini untung melancarkan serangan ke arah lawan.

“Kami tadi bermain pintar saja di lapangan. Karena ini kondisi angin kemana-mana, jadi tadi kami main asal masuk aja dulu. Di sisi lain lawan juga jadinya bingung sendiri buat main," ungkap Owi usai pertandingan kepada situs resmi PBSI.

Ini Tiga Wakil Indonesia di Semifinal Singapore Open

"Mereka tadi juga mencoba merusak konsentrasi kami dengan beberapa kali protes. Tapi kami terus mencoba tenang dan tidak terpengaruh,” lanjut Tontowi.

Pasangan yang ditempatkan pada unggulan dua turnamen ini mampu terus menekan dan menyudahi perlawanan Chris dan Gabby dalam waktu kurang dari setengah jam.

Tumbangkan Pasangan Denmark, Tontowi/Liliyana ke Final

Selanjutnya di babak final, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan lawan kuatnya, Zhang Nan/Zhao Yunlei, Tiongkok. Dimana dari enam pertemuan terakhir, Tontowi/Liliyana belum juga berhasil mencetak kemenangan.

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016