Pebulutangkis Nasional Inspirasi Anak SD Berprestasi

Suasana pertandingan MILO School Competition Balikpapan.
Sumber :
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Salah satu peserta MILO School Competition Balikpapan, ganda SD putra, Imka Putrama Arlin, nyaris berhenti main bulutangkis. Tapi, inspirasi dari pebulutangkis nasional tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka, membuatnya kembali mengayun raket.

Lawan Ganda Hongkong, Greysia/Nitya Tidak Boleh Lengah

Imka yang berpasangan dengan M Renaldi Oktavianur Rizky lolos ke final usai mengalahkan Algi Fahri dan Ramanda dengan skor 21-11 dan 21-10, kemarin. Kemenangan ini membawa Imka dan Aldi ini melaju ke babak final MILO School Competition Balikpapan di GOR Hevindo.
Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

 

“Tinggal sedikit lagi hingga kami mencapai target untuk menjadi juara di kategori ganda putra MILO School Competition Balikpapan. Ini pertama kalinya aku berpasangan dengan Aldi, tapi kami bisa langsung kompak di lapangan dan saling menutupi kekurangan masing-masing,” ungkap Imka yang duduk di kelas VI SD ini dalam rilis MILO.

 

Imka mengaku sangat mengidolakan Dionysius Hayom Rumbaka, atlet tunggal putra yang saat ini menduduki peringkat 2 nasional. Hayom menjadi sumber motivasi dan inspirasi baginya saat bertanding.


“Beberapa waktu lalu aku sempat tidak mau bermain bulutangkis lagi karena pernah kalah bertanding, namun kegigihan Hayom di lapangan membuatku termotivasi untuk belajar dari kegagalan dan tidak mudah menyerah. Aku berharap MILO School Competition bisa menjadi batu loncatanku untuk menjadi atlet nasional yang mampu mengharumkan nama Indonesia di luar negeri,” tambah Imka.

 

Di penghujung acara MILO School Competition Balikpapan, Sabtu ini, salah satu legenda bulutangkis dari kategori ganda putra Ricky Soebagdja akan hadir untuk memberikan coaching clinic kepada para peserta. “Aku senang sekali Ricky Soebagdja akan hadir di babak final. Aku ingin belajar tentang cara-cara menjaga kekompakan, teknik smes yang baik dan cara bertahan yang kuat,” tambah Imka yang juga merupakan juara I Hiqwa Open 2015 di Bandung, Jawa Barat.

 

MILO School Competition Balikpapan digelar pada 14-19 September 2015. Usai Balikpapan, putaran terakhir kompetisi antarsekolah yang masuk kalender Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ini akan digelar di Padang pada 6-11 Oktober 2015. Pemenang dari masing-masing kota akan bertanding kembali di

Grand Final Jakarta yang rencananya akan digelar pada akhir Oktober 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya