Thailand Open Grand Prix Gold 2015

Tanpa Ahsan/Hendra, Ganda Putra RI Pastikan 1 Tiket 8 Besar

Sumber :

VIVA.co.id - Penampilan wakil ganda putra Indonesia di ajang Thailand Open Grand Prix Gold 2015 belum menemukan hadangan berarti. Meski tanpa diperkuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, barisan duet pelapis ternyata telah memastikan satu tempat untuk tampil di babak perempatfinal.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Hal tersebut terjadi setelah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro akan saling berhadapan di fase 16 besar yang akan berlangsung besok, Kamis, 1 Oktober 2015 di Thunderdome, Muangthong Thani, Bangkok.

Angga/Ricky yang merupakan unggulan kedua di babak pertama hari ini sukses menyingkirkan duo tuan rumah, Supak Jomkoh/Natdanai Uakoolwarawat dengan angka 21-12 dan 21-16.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Sedangkan Berry/Rian juga mengungguli wakil Thailand, Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapech, 21-17 dan 21-14 dalam waktu 28 menit.

Adapun ganda lain yang berhasil melaju ke 16 besar besok adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang juga menang atas pasangan tuan rumah, Watchara Buranakuea/Parinyawat Thongnuam lewat kedudukan 21-16 dan 21-16.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Torehan bagus lainnya pun datang dari unggulan kelima, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira yang menghentikan perlawanan duet Tiongkok, Huang Kaixiang/Zheng Siwei, 16-21, 21-12 dan 21-14 dengan durasi laga 42 menit.

Sementara itu dua ganda putra non pelatnas harus menuai hasil yang berbeda.

Markis Kido yang berpasangan dengan Agripinna Prima Rahmanto Putra melaju ke 16 besar lewat kemenangan dari Cholprasertsuk Kritti/Sirawit Suharitdumrong, 21-18 dan 21-16.

Namun sayang Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan gagal mengikuti jejak mereka setelah takluk ditangan duo Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko 16-21 dan 12-21. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya