Denmark Open Super Series 2015

Kalahkan Jorgensen, Modal Besar Tommy Raih Gelar

Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Pencapian Tommy Sugiarto yang berhasil melangkah ke semifinal Denmark Open Super Series 2015, patut diberikan acungan jempol. Pasalnya, untuk tembus ke fase empat besar itu Tommy harus tampil ekstra dalam menundukan idola publik tuan rumah.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Membutuh waktu 42 menit untuk Tommy merebut kemenangannya atas Jorgensen dengan straight game 21-19 dan 21-19 dalam laga perempatfinal yang berlangsung di Hall Odense Sports Park, Sabtu dini hari WIB, 17 Oktober 2015.

Menghadapi Jan O, Tommy mengandalkan strategi memperlambat tempo permainan. Tommy mengaku tak membiarkan Jan O untuk berkembang dengan permainan agresifnya.
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

 “Saya dari awal yakin bisa mengalahkan dia. Sebaliknya dari sisi lawan, tampil di publik sendiri pasti dia ada keinginan untuk menang, jadi ada tekanan lebih untuk dia. Sementara saya bermain nothing to lose. Saya siap untuk menghadapi hasil terburuk. Jadi saya lebih semangat dan all out saat bermain,” kata Tommy yang dikutip situs PBSI.

Lin Dan Ungkap Persiapan Jelang Tampil di Olimpiade Rio

“Dia merupakan pemain yang agresif. Jadi saya harus membuat dia tidak punya kesempatan untuk menyerang duluan. Saya lebih sabar sampai mendapat saat yang tepat, sementara dia lebih agresif," tambah pemain kebanggaan klub Pelita Bakrie itu.

Pada semifinal yang akan berlangsung Minggu dini hari nanti, Tommy akan berhadapan dengan atlet Taiwan, Chou Tien Chen.

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016