Borong Gelar di Taiwan Open, Ini Tanggapan PBSI

Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Indonesia meraih sukses besar di ajang Taiwan Open 2015. Empat gelar dari lima nomor yang diperebutkan berhasil berhasil dibawa pulang sekaligus.

Pada partai final Minggu, 18 Oktober 2015, di ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalahkan wakil Malaysia, Hoon Thien How/Lim Khim Wah dengan 21-12, 21-8.

Dari tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro melumpuhkan perlawanan sengit pebulutangkis tuan rumah, Wang Tzu Wei, 21-13 dan 21-15.

Sementara itu, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti merebut gelar dari nomor ganda putri serta ganda campuran.

Pencapaian tersebut pun langsung diapresiasi oleh Ketua Umum PB PBSI, Gita Wirjawan. Dia mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih para atlet.

Kilas Balik Olimpiade 2012: Tradisi Emas Berhenti

“Terima kasih kepada para pemain yang sudah mengharumkan nama Indonesia di Taipei. Kita berhasil meraih empat dari lima gelar juara yang diperebutkan, ini adalah prestasi yang luar biasa. Semoga pencapaian ini bisa memacu semangat untuk gelar-gelar selanjutnya,” tutur Gita seperti dikutip badmintonindonesia.org.

Greysia Polii (kanan) dan Nitya Krishinda

Lawan Ganda Hongkong, Greysia/Nitya Tidak Boleh Lengah

Penyisihan grup cabang bulutangkis di Olimpiade Rio 2016 dimulai.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016