Ahok Dukung PBSI Bangun Rusun di Atas GOR

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM
VIVA.co.id
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendukung rencana Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) cabang Jakarta merevitalisasi Gelanggang Olah Raga (GOR) Bulungan menjadi sebuah kompleks olah raga terpadu.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan
Ahok, sapaan akrab Basuki, mengatakan Pemerintah Provinsi DKI membuka peluang kerja sama dengan seluruh persatuan cabang olah raga untuk memanfaatkan fasilitas olah raga milik DKI untuk mengembangkan cabang olah raganya.

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan
"Kamu bisa manfaatin GOR-GOR kita, karena fungsinya setara standar internasional," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Kamis, 12 November 2015.

Ahok baru saja menerima kedatangan pengurus PBSI cabang Jakarta. Ketua PBSI DKI Alex Tirta mengatakan, selain menyampaikan tentang persiapan penyelenggaraan Kejuaraan Bulu Tangkis tingkat Provinsi, PBSI DKI juga bermaksud menyampaikan perlunya dukungan DKI untuk penyediaan sarana dan prasarana untuk pengembangan cabang olah raga.

Alex mengatakan, PBSI DKI memilih GOR Bulungan untuk direvitalisasi karena GOR yang terletak di Jakarta Selatan itu dinilai mumpuni dan telah teruji menyelenggarakan berbagai pertandingan tingkat internasional.

Di atas GOR, Alex mengatakan, Ahok mengizinkan PBSI membangun fasilitas berupa rumah susun.

"Jadi setelah kami membangun rusun, kami diperbolehkan untuk mengelola sarana olah raga," ujar Tirta.

Selain rusun, Ahok mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI pun mengizinkan PBSI membangun mall atau sarana komersil lainnya. Hanya saja, mekanisme kerja sama yang diambil haruslah BOT (Build - Operate - Transfer). Meski dipenuhi banyak aset yang dibangun PBSI, lahan GOR Bulungan sejatinya tetap milik DKI. DKI, juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk merawat semua fasilitas itu. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya