Hong Kong Super Series

Tanpa Owi/Butet, Ganda Campuran Kerahkan Skuad Pelapis

Pasangan ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar/ Gloria Emmanuelle Widjaja
Sumber :

VIVA.co.id - Setelah memastikan tidak menurunkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada ajang Hong Kong Open Super Series 2015, skuad ganda campuran Indonesia kini fokus memaksimalkan penampilan ganda pelapis guna menambah jam terbang mereka. Langkah ini diambil demi makin setaranya kualitas antara satu pasangan dengan pasangan lain di sektor ganda campuran.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Hal tersebut disampaikan oleh pelatih kepala ganda campuran, Richard Mainaky dalam persiapan anak asuhnya menuju turnamen yang akan digelar pada 17-22 November 2015 tersebut.

Tiga pasang ganda campuran dijadwalkan ambil bagian kali ini. Mereka adalah Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti. Meraka akan menjadi wakil Merah Putih pada ajang yang digelar di hall Hong Kong Coliseum, di Kota Kowloon itu.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

“Praveen/Debby penampilannya di China Open kemarin sudah baik. Tinggal bagaimana di Hong Kong nanti mereka bisa konsisten, main bagus lagi," ujar Richard mengomentari performa duet potensial PB Djarum ini.

Sedangkan untuk Edi/Gloria dan Ronald/Melati, Richard menekankan tentang munculnya kejutan dari penampilan mereka dalam menambah pengalaman bertarung dalam level Super Series.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

"Kalau untuk Edi/Gloria dan Ronald/Melati mereka harus terus perbanyak jam terbang. Saya berharap dia bisa cari sebanyak-banyaknya pengalaman,” kata Richard yang dilansir situs PBSI.

Sektor ganda campuran kini memang terus digenjot performa dan grafik raihan prestasinya mengingat nomor ini kerap menjadi andalan skuad Indonesia dalam merebut gelar, termasuk juga dalam proyeksi untuk mengamankan medali emas Olimpiade Rio 2016 mendatang.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya