Hong Kong Super Series 2015

Jonatan Tersingkir, Anthony Melaju ke Babak Utama

Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Indonesia hanya berhasil menambah satu wakil tunggal putra ke babak utama turnamen Hong Kong Super Series 2015. Sumbangan satu pemian tersebut ditorehkan pemain muda Anthony Ginting yang sukses menyingkirkan tunggal tuan rumah, Lee Cheuk Yiu dengan rubber game, 21-19, 11-21 dan 21-12 dalam partai final kualifikasi yang digelar Selasa waktu setempat, 17 November 2015.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Anthony yang di laga kualifikasi sebelumnya juga mampu mengalahkan Riici Takeshita asal Jepang, akan mendampingi tunggal putra Merah Putih yang melaju ke babak utama yakni Tommy Sugiarto dan Ihsan Maulana Mustofa.

Dua rekannya, Jonatan Christie dan Kho Henrikho Wibowo gagal menaklukkan lawan dan terhenti di fase kualifikasi oleh para pemain Jepang, Kenta Nishimoto dan Kazumasa Sakai.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Menyikapi hasil positif itu Anthony menyambutnya dengan lega. Ia pun menilai sang lawan bukan pemain yang mudah ditaklukkan.

“Bolanya tadi terasa agak berat, jadi saya banyak pukulan tanggungnya, dan menyangkut. Tapi, kemudian saya coba main lebih sabar saja dan meladeni lawan. Di game 2 dan 3 saya sudah lebih memegang pertandingan. Sementara lawannya juga banyak mati sendiri,” ujar Anthony, dilansir oleh badmintonindonesia.

Lin Dan Ungkap Persiapan Jelang Tampil di Olimpiade Rio

Pada babak utama besok, Anthony akan menghadapi pemain andalan tuan rumah, Wei Nan yang memiliki peringkat dunia lebih baik. Wei kini berada di posisi 16, sedangkan Anthony berada di rangking 53. (one)

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016